kalau ibu sering banget bilang "Ida, itu meja belajarnya dirapiin" "Kalo ibu yang rapiin pokoknya ga boleh marah kl kertas penting kmu pada ilang"
Ibu udah heboh, tapi tetep aja meja jarang dirapiin. Ga tau kenapa ya, selalu mikir meja berantakan itu bagian dari artistik. kalau liat buku-buku, kertas, laporan numpuk secara acak itu nampak produktif. padahal? 1. Emang dasar aja ga rapi 2. Males aja ngeberesin. Haha
Dan bener, itu meja mungkin 2:10 diberesin sendiri banding diberesin ibu. Kalau pulang dari mana gitu, tau-tau udah rapii banget. Tersusun menumpuk keatas. Ringkas. Simple. Rapi lah pokoknya. *Makasii Ibu :)
Tapi ancamannya juga terbukti meenn, semua bahan-bahan yang dikemudian hari butuh banget atau dirasa penting untuk di recall mendadak raib. Udah ga ada aja. Bahan kuliah penting, materi-materi les, entah dimana. Padahal itu les bayarnya mahal kan huhuhu. Mana orang visual kaya saya itu kalo pernah ngerti lewat referensi A, harus balik liat halaman yg sama untuk dapat info yang sama. Ga bisa semudah googling aja, beli buku baru aja, nanya aja dst. Yang lebih sedih, bahan yang ga penting kaya LPJ organisasi, modul-modul matkul semester 1 masih gitu nongkrong manis di meja. Suka mau nangis. Tapi nangis sekarang juga percuma, ga akan balik lagi, mungkin itu bahan udah jadi bungkus gorengan abang-abang diseberang sana *usap air mata
Oke yang diatas cerita "salah lo sendiri nunggu orang lain beresin!" Karena ibu bener banget, dibalik meja yang rapi, bukan sekedar jadi enak diliat tapi juga tersimpan kemudahan. teori Ibu kepake di meja salemba. Kalau disini, bener-bener ga ada cerita males. Harus dipilah mana bahan yang udah selesai, mana bahan yang masih running, mana dokumen penting dan ga penting, mana kertas proyek A, B, C, D, buku pribadi, majalah, koran dst. Pokoknya ga ada cerita kertas penting susah dicari karena berantakan. Ga lucu banget kalo jd ga produktif atau lama karena alasan nyari bahan. Itu juga bisa jadi perkara kalau udah urusan kerjaan.
Nah, sekarang buat yang mejanya masih "sok produktif" coba mulai disusun rapi biar "produktif" beneran :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar