mengupdate blog karena sedang menulis essay untuk tugas mata kuliah making and evaluating policy.
menulis essay bukanlah mudah.
saya juga menyadari saya memiliki kelemahan dalam hal ini.
tapi teringat sekali mengapa saya memilih jurusan ini, karena banyak tugas menulisnya.
saya ingin memaksa diri saya menulis dengan runtun yang lebih baik dan statement yang lebih clear.
ketika akhirnya memilih saya berharap setelah bersusah-susah berlatih menulis, dalam insya Allah 4 semester, saya lulus dalam keadaan akrab dengannya.
tapi dalam 1 pekan ada dua deadline menulis essay, saya mulai bertanya kapan saya akan mulai akrab dengan menulis?
hati yang lain menyemangati "sabar ya Ida"
kemudian menyadari dan mengamati,
betapa banyak teman-teman dari negara lain dengan background non ekonomi kesulitan dengan mata kuliah berkurva dan berangka.
saya mengalami kesulitan yang sama ketika S1 dulu.
kemudian beberapa tahun kemudian saya merasa lebih akrab dengan hal tersebut.
begitupun ketika mata kuliah tersebut ada di jurusan ini.
saya merasa tidak harus sekeras berjuang seperti teman-teman lain.
Makin yakin, dibalik kesulitan akan ada waktu diberikan kemudahan.
Semangat, Da! suatu hari insya Allah menulis essay akan terasa menyenangkan ;)
![]() |
| pemandangan dari tempat nulis, Canberra hujan :) |

Tidak ada komentar:
Posting Komentar