Entri Populer

Rabu, 22 Februari 2012

sit in

Kangen kuliah tingkat tinggi.
Hari ini sit in dikelas ekonomi dengan tema moneter dan fiskal itu bener-bener bikin kangen belajar.
Aku kangen.
Istilah-istilah itu apa kabar ya? supply-demand, sumbu x y, constraint, max u, max profit, price, quantity, opp cost, trade off, subsidi, asumsi, fixed/floating exchange rate, neraca, intervensi, cadangan devisa, voting paradox dsb.
buku-buku itu juga apa kabar? mankiw, krugman, stiglitz, moss, samuelson, dst.
Gimana nasib materi-materi kuliah kaya PE1, PE2, Industri, Industri lanjutan, Ekonomi Publik, Ekonomi Keuangan Negara, Analisis Kebijakan Publik, Ekonomi Internasional, Ekonomi Moneter, Ekonomet 1, Ekonomet 2, Matek, Matela, Makro 1-2, Mikro 1-2, Ekonomi SDM, Ekonomi Regional, Ekonomi SDA, Ekonomi Kemiskinan, Ekonomi Syariah, Ekonomi lingkungan, dll.
Gimana ini kalau ga bersisa atau tinggal bekas-bekas? panik.
kalau tiba-tiba ada yang nanya, apa ciri-ciri barang publik da? Huah, lupaaaa! (*brb googling dulu)
Kangen. Kangen sungguhan.
Kangen belajar marathon tanpa tidur kl mau pekan ujian, bikin resume, latihan bikin grafik di berlembar-lembar kertas. Kangen hari H ujian di FE yang sistemnya lebih ketat dibanding fakultas lain, baca soal ujian smp berulang-ulang, jawab soal panjang-panjangan, keluar kelas dengan perasaan campur aduk.
Huaah! kangen buka buku tebel yang isinya campuran 3 unsur: grafik, kata, matematik, kangen belajar bareng, kangen diskusi, kangen tugas kelompok, kangen presentasi, kangen nyatet dan dengerin dosen, kangen nyari kisi-kisi ujian, kangen meng-copy catatan lengkap punya teman, sampai (engga) kangen nyontek tugas.
kangen juga mata kuliah yang gampang dapet A, mata kuliah yang mau belajar sama cum lauders tetep dapet C+ ataupun mata kuliah yang susahnya sampai bikin nangis karena ga tau apa yang mesti dipelajarin.

Aku bener-bener kangen. Ditambah otak rasanya udah mulai berdebu dan tangan juga mungkin sudah mulai kaku. Aku mau kuliah lagi. HELP!!

4 komentar:

  1. gak kangen ama ketua ospek, da? hehehe

    BalasHapus
  2. Al! Wah gw tb2 ngrasa unsecure ni blog ini ditemukan lu :p hehe, engga sama sekali tuh. Lbh kangen ka SM FEUI 2007 :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. akew 2006 kali.. 2007 bkn lu ya? yg pemilihanny penuh drama itu *kabur

      Hapus