Kangen kuliah tingkat tinggi.
Hari ini sit in dikelas ekonomi dengan tema moneter dan fiskal itu bener-bener bikin kangen belajar.
Aku kangen.
Istilah-istilah itu apa kabar ya? supply-demand, sumbu x y, constraint, max u, max profit, price, quantity, opp cost, trade off, subsidi, asumsi, fixed/floating exchange rate, neraca, intervensi, cadangan devisa, voting paradox dsb.
buku-buku itu juga apa kabar? mankiw, krugman, stiglitz, moss, samuelson, dst.
Gimana nasib materi-materi kuliah kaya PE1, PE2, Industri, Industri lanjutan, Ekonomi Publik, Ekonomi Keuangan Negara, Analisis Kebijakan Publik, Ekonomi Internasional, Ekonomi Moneter, Ekonomet 1, Ekonomet 2, Matek, Matela, Makro 1-2, Mikro 1-2, Ekonomi SDM, Ekonomi Regional, Ekonomi SDA, Ekonomi Kemiskinan, Ekonomi Syariah, Ekonomi lingkungan, dll.
Gimana ini kalau ga bersisa atau tinggal bekas-bekas? panik.
kalau tiba-tiba ada yang nanya, apa ciri-ciri barang publik da? Huah, lupaaaa! (*brb googling dulu)
Kangen. Kangen sungguhan.
Kangen belajar marathon tanpa tidur kl mau pekan ujian, bikin resume, latihan bikin grafik di berlembar-lembar kertas. Kangen hari H ujian di FE yang sistemnya lebih ketat dibanding fakultas lain, baca soal ujian smp berulang-ulang, jawab soal panjang-panjangan, keluar kelas dengan perasaan campur aduk.
Huaah! kangen buka buku tebel yang isinya campuran 3 unsur: grafik, kata, matematik, kangen belajar bareng, kangen diskusi, kangen tugas kelompok, kangen presentasi, kangen nyatet dan dengerin dosen, kangen nyari kisi-kisi ujian, kangen meng-copy catatan lengkap punya teman, sampai (engga) kangen nyontek tugas.
kangen juga mata kuliah yang gampang dapet A, mata kuliah yang mau belajar sama cum lauders tetep dapet C+ ataupun mata kuliah yang susahnya sampai bikin nangis karena ga tau apa yang mesti dipelajarin.
Aku bener-bener kangen. Ditambah otak rasanya udah mulai berdebu dan tangan juga mungkin sudah mulai kaku. Aku mau kuliah lagi. HELP!!
gak kangen ama ketua ospek, da? hehehe
BalasHapusAl! Wah gw tb2 ngrasa unsecure ni blog ini ditemukan lu :p hehe, engga sama sekali tuh. Lbh kangen ka SM FEUI 2007 :D
BalasHapus2007? siape? akew? hahaha
BalasHapusakew 2006 kali.. 2007 bkn lu ya? yg pemilihanny penuh drama itu *kabur
Hapus